Jumat, 31 Mei 2013

Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari

Pagi hari adalah saat yang biasanya menentukan bagaimana kualitas suatu hari secara keseluruhan.
Cara memulai hari berbeda -beda dari satu orang ke orang lainnya. Bila seseorang mengadopsi kebiasaan yang positif dalam memulai hari, niscaya kesuksesan akan ada dalam jangkauan. Lalu bagaimanakah orang-orang sukses memulai hari mereka di pagi hari?  

Menurut Kevin Purdy dari FastCompany.com, terdapat sederet kebiasaan produktif yang membuat sebagian orang berpeluang besar untuk lebih sukses daripada mereka yang tidak. Untuk itu, ia mengamati kebiasaan pagi hari sosok-sosok sukses seperti penulis karir Brian Tracy, pembicara motivasi Tony Robbins, David Karp dari Tumblr, dan pimpinan Craiglist Craig Newmark.  

Singkirkan email Pendiri Tumblr David Karp mengatakan akan mencoba keras untuk menghindari memeriksa kotak masuk surat elektronik hingga pukul 9.30 atau 10.30. Karp menganggap membaca email di rumah adalah kebiasaan yang sia-sia dan tak produktif. "Bila memang ada yang perlu disampaikan, seseorang akan menelpon atau mengirimkan pesan singkat," ujarnya.  

Tak semua orang harus meluncur ke kantor begitu sebuah panggilan telepon terkait pekerjaan datang. Mayoritas orang dengan pekerjaan yang tak mengharuskan siap siaga menerima dan melakukan panggilan telepon bisa menggantinya dengan bertukar email setiap saat dan memfokuskan diri pada satu pekerjaan saja.   Dapatkan kesadaran penuh, berterima kasih Saat terbangun di pagi hari banyak orang yang langsung memeriksa notifikasi di ponsel pintar mereka. Namun, Tony Robbins menyarankan untuk menyisihkan waktu khusus di pagi hari selama 30 menit saja untuk berolahraga ringan, berdoa untuk memotivasi diri, dan yang terpenting berterima kasih atas apa yang suah diperoleh hingga saat ini. Kemudian disarankan untuk membayangkan semua hal baik yang Anda ingin capai hari itu seolah Anda sudah mendapatkannya.  
Selesaikan pekerjaan penting dulu Anda perlu menuliskan pekerjaan-pekerjaan penting dalam sebuah daftar untuk diselesaikan dalam satu hari. Usahakan menuliskannya dengan jelas dan letakkan di meja kerja sehingga mudah dibaca sepanjang hari. Segera selesaikan prioritas tersebut di awal hari.  
Manfaat dari mengerjakan pekerjaan sulit di pagi hari ialah Anda akan mendapatkan waktu yang lebih banyak dari orang lain untuk membantu pekerjaan itu selesai.
Tak hanya itu, Anda juga bisa menghindari campur tangan yang tak diinginkan dari orang lain yang justru menghambat produktivitas Anda karena mereka memberikan hambatan dalam bekerja.    

Tanyakan pada diri sendiri jika Anda melakukan apa yang Anda ingin lakukan Perasaan tak puas dalam bekerja tak semestinya Anda sadari berbulan-bulan setelahnya, atau bahkan tahunan. Pertimbangkan untuk melakukan upaya sadar dan serius setiap pagi untuk menerapkan nasihat Steve Jobs berikut ini: lakukan pekerjaan yang Anda ingin lakukan hari ini seolah inilah hari terakhir Anda hidup di dunia ini.  
Saat Anda menjawab tidak pada suatu pekerjaan selama berhari-hari, mungkin ada yang salah dan Anda perlu memperbaiki keadaan, atau keluar dari pekerjaan itu.
"Layanan pelanggan" (atau hal lain yang setara) Pendiri Craigslist Craig Newmark mengatakan jam-jam pertama bekerja di pagi perlu difokuskan untuk melayani pelanggan dengan sebaik mungkin.  
Di Craiglist, Newmark melakukan layanan pelanggan setiap hari dengan rutin dalam bentuk menanggapi pertanyaan dan keluhan pelanggan Craiglist dan mengenyahkan para penipu di sana. Ia mengatakan terjun dalam layanan pelanggan membuatnya lebih realistis. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga memiliki kebiasaan tertentu di pagi hari yang membuat Anda sesukses sekarang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar